Biodata Nadine Chandrawinata dan 5 Fakta Menariknya

Aktris sekaligus model Nadine Chandrawinata baru saja mengumumkan kehamilan anak pertamanya bersama suami Dimas Anggara. Keduanya tengah menanti kehamilan ini, karena Nadine dan Dimas sudah menikah  kurang lebih tiga tahun.

Untuk mempersiapkan kedatangan buah hati pasangan artis, kali ini kita bahas profil  Nadine Chandrawinata dan informasi pribadi yang dihimpun dari berbagai sumber. Langsung saja, kalian scrol sampai bawah ya.

Biografi Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata adalah seorang aktris dan model cantik asal Indonesia. Perempuan berdarah Jerman ini mulai dikenal publik setelah terpilih sebagai Puteri Indonesia 2005 yang mewakili wilayah DKI Jakarta.

Lahir pada 8 Mei 1984 di Hanover, Jerman, ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ayahnya orang Indonesia-Tionghoa, sedangkan ibunya orang Jerman.

Setahun setelah Miss Indonesia 2005, Nadine mendapat kesempatan untuk mengikuti  Miss Universe 2016 dan meraih juara 2 kategori kebudayaan nasional terbaik dan Miss Persahabatan.

Selain kontes kecantikan wanita ini, Nadine menerima banyak tawaran untuk berakting di film dan sebagai model iklan. Dia mulai dengan Realitas, Cinta dan Rock’n Roll, yang tayang pada  2005

Dia kembali berakting setelah empat tahun istirahat dengan Dead Stunt pada tahun 2009. Sejak itu,  Nadine selalu berakting di film. seperti The Mirror Never Lies, Danau Hitam, Erau Kota Raja dan My Trip My Adventure: The Lost Paradise

Namanya semakin populer saat membawakan film My Trip, My Adventure yang rutin tayang di Trans TV. Bersama Vicky Nitinegoro, Hamish Daudi dan Dion Wiyoko.

Kegilaannya pada travelling membuat Nadine menulis  buku yang bertajuk “Eyewiness Travel”. Buku ini  tentang perjalanannya. Nadine dan 9 temannya berpetualang ke India dan Nepal.

Selain kisah perjalanannya, Nadine juga memiliki perjalanan hati. Ia sempat dekat dengan kompetitor Moreno Soeprapto dan Hamish Daud, partnernya di My Trip Adventure. Namun, bepergian ke tempat-tempat ekstrem selalu menjadi petualangan hidup yang mengasyikkan bagi Nadine.

Keluarga Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata lahir di Hannover, Jerman Barat pada 8 Mei 1984, sehingga kini berusia 37 tahun. Meskipun Nadine lahir di Eropa, ia dibesarkan di Indonesia. Ayah Nadine, Andy Chandrawinata, berdarah Tionghoa-Indonesia. Ibunya bernama Elfriede Chandrawinata adalah orang Jerman.

Menariknya, Nadine memiliki dua adik  kembar yang tak lain adalah Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata. Nama kedua aktor tampan ini  tentu  tidak asing lagi bagi masyarakat karena mereka malang melintang di dunia hiburan Tanah Air.

Nadine Chandrawinata, kini di usianya yang hampir mendekati kepala empat sedang menanti kehadiran anggota keluarga baru dari pernikahannya dengan Dimas Anggara.

Menjadi Puteri Indonesia ke Miss Universe

Wajah Cantik Nadine Chandrawinata dulunya adalah finalis Miss Indonesia tahun 2005 dengan mewakili DKI Jakarta. Ajang bergengsi ini juga menjadi batu loncatan bagi Nadine untuk terjun ke dunia entertainment Indonesia.

Setelah menjadi Puter Indonesia, ia kemudian mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2006 yang diadakan di Los Angeles, AS. Pemeran film Realita, Cinta dan Rock’n Roll meraih gelar kedua putri terbaik budaya dan persahabatan nasional.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Nadine tidak fasih berbahasa Inggris selama wawancara induksi Miss Universe 2006. Meski sudah siap berbicara bahasa Inggris dengan lancar saat itu, Nadine tak mampu menjawab pertanyaan juri.

Akhirnya, Nadine, menyadari bahwa kemampuan bahasa Inggrisnya minim, lalu beralih ke bahasa Indonesia dan menggunakan jasa terjemahan. Namun, Nadine Chandrawinata bisa berbahasa Jerman.

Debut Nadine Chandrawinata Sebagai Aktris Setelah mengikuti Puteri Indonesia, nama Nadine Chandrawinata semakin dikenal masyarakat luas. Dia juga telah menerima banyak tawaran dalam film, FTV dan iklan untuk menjadi model video aplikasi live.

Debut akting Nadine Chandrawinata di dunia film dimulai dari film Realitas, Cinta dan Rock’n Roll (2005). Dalam film tersebut, ia bertemu akting dengan aktor berbakat Vino G Bastian dan Herjunot Ali.

Setelah itu ia berakting di film lain seperti Dead Suri (2009), Generation Blue (2009), The Mirror Never Lies (2011), Sagarmatha (2013), Erau Kota Raja (2015) dan masih banyak lagi. Dia kemudian juga membawakan acara My Trip My Adventure: The Lost Paradise (2018).

Di bidang periklanan, ia menjadi model yang mempromosikan beberapa produk mulai dari Lervia, Giv White, Biore, Esia, Tolak Angin, Luwak White Koffie, Fitamineo, Salon Pas hingga Joss C-1000. Fakta menarik tentang Nadine Chandrawinata, sosok inspiratif yang bertekad melindungi Bumi dari kerusakan.

Mendengar nama Nadine Chandrawinata, siapa yang  langsung teringat dengan kata “Puteri Indonesia” dan “pecinta alam”? Nah, mantan Puteri Indonesia  2005 ini sangat mengenal alam dan berusaha menjaga serta menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Apalagi, aktor yang genap berusia 37 tahun pada  8 Mei itu juga memiliki segudang prestasi. Nah buat kamu yang penasaran dengan karakter Nadine Chandrawinata, simak beberapa fakta menariknya di bawah ini!

Meraih Predikat Pemenang dalam Kompetisi Kecantikan

Fakta ini mungkin sudah menjadi rahasia umum. Pasalnya, nama Nadine sendiri sempat membara sejak menjuarai kontes kecantikan bergengsi pada 2005 silam. Melalui kontes tersebut, ia berhasil mengalahkan Puteri Indonesia yang mewakili DKI Jakarta.

Kemenangan itu kemudian membawanya ke ajang kontes kecantikan kelas dunia, yakni Miss Universe 2006 yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat, dan meraih gelar terbaik kedua Puteri Budaya  dan Persahabatan Nasional.

Kerap Didapuk Menjadi Brand Ambassador

Sejak kontes kecantikan, Nadine makin dikenal banyak orang. Bahkan ia mulai menunjukkan kepintarannya dengan cara yang berbeda hingga berkesempatan untuk menggabungkan beberapa brand ternama seperti Polygon, Salonpas, Mitsubishi, Toyota Rush dan Oriflame Nutrishake.

Selain itu, Nadine juga pernah menjabat sebagai duta  organisasi kemasyarakatan antara lain Duta Autisme (2009), Duta Gajah Sumatera (2009), Duta I Love Indonesia (ACI) (2010), Duta HAM (2015) dan Duta Wisata Bahari (2017).

Terjun ke Dunia Bisnis

Nadine dapat dikaitkan dengan beberapa usaha bisnis  di bidang clothing line dan resort bling2. Garis pakaian pertama adalah Gamma. Bekerjasama dengan dua rekannya, Gamma menghadirkan busana dengan konsep monokromatik dengan aksen putih dan hitam.

Selain itu, ia  memiliki bisnis lini pakaian lain yang ia jalankan bersama suaminya, yaitu Nadiwear, yang menawarkan pakaian untuk remaja petualang, dan SeaGods Wetsuit, yang menawarkan pakaian selam neoprene, pelindung anti bocor, dan aksesori untuk selera para petualang dan pecinta kegiatan snorkeling, berenang, berselancar, dan menyelam.

Usaha lainnya adalah Raja Ampat Dive Resort yang berlokasi di Raja Ampat, Papua, dengan konsep berbasis alam dan minimalis.

Pendiri SeaSoldier untuk Aksi Nyata Pelestarian Lingkungan

Sejak 2015, Nadine dan rekannya Dinni Septianingrum mendirikan organisasi  lingkungan SeaSoldier di Indonesia. The Sea Soldier adalah yayasan dan gerakan yang didedikasikan untuk memberikan aksi nyata menyebarkan gerakan ramah lingkungan. Tidak hanya dengan isu-isu yang berurusan dengan laut, namun juga dengan isu lingkungan lainnya yang juga menjadi perhatian.

Sejauh ini, SeaSoldier telah menyebar ke 14 kota di Indonesia, dengan memiliki “pemimpin” tetap yang berjumlah hampir mencapai 400 orang, didukung oleh lebih dari 300 orang.

Bagaimana? Masih ingin kenal lebih dekat dengan Nadine Chandrawinata? Download sekarang aplikasi matok live untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *