Dewi Perssik, Sosok Janda Seksi Sering Kritik Hot

Dewi Perssik

Siapa yang tidak mengenal sosok Dewi Perssik. Penyanyi dangdut asal Jawa Timur ini kerap membuat heboh media dengan liputannya, mulai dari hubungan asmara hingga perseteruannya dengan publik figur lainnya.

Namun, di balik sosok yang terkenal ini, terdapat keterampilan artistik yang sangat mumpuni. Tak heran jika karyanya kerap menjadi sorotan. Ingin tahu lebih banyak? Ayo, lihat di sini!

Biodata dari Dewi Persik

Biodata Dewi Perssik

  1. Nama asli: Dewi Murya Agung
  2. Nama panggung: Dewi Persik
  3. Lahir: Jember, 16 Desember 1985
  4. warga negara indonesia
  5. Pekerjaan: Aktor, penyanyi
  6. Pasangan: Saiful Jamil, Aldiansyah Taher, Angga Wijaya
  7. Anak: Felice Gabriel
  8. Orang tua: Mochammad Aidil dan Sri Muna

Dewi Murya Agung atau yang lebih dikenal dengan Dewi Perssik merupakan salah satu publik figur yang kerap menyita perhatian dunia hiburan tanah air. Wanita kelahiran 16 Desember 1985 ini suaranya bisa dikatakan sangat kompeten.

Suara nyanyian yang unik dan kuat sudah menjadikannya punya cukup modal di dunia tarik suara. Tidak hanya itu, sebagai penyanyi dangdut, Dewi Perssik juga dikenal berani memamerkan goyangan dirinya yang seksi dan liar.

Tetapi apa pun yang diraihnya, kontroversi selalu mengiringi kariernya. Berawal dari hebohnya perceraiannya dengan suami pertamanya Saiful Jamil pada tahun 2007, disusul dengan tudingan pernikahan secara maraton dengan beberapa pria. Hingga tahun 2011 perseteruannya dengan artis Julia Perez mengakibatkan keduanya dijebloskan ke penjara.

Tidak hanya itu, dirinya sempat terlibat perang keluarga dengan keponakannya di media sosial pada 2017 lalu. Namun, semua ini tidak menghentikannya untuk terus berkarya. Selain aktif sebagai penyanyi dangdut, Dewi Perssik juga terjun ke dunia akting. Dewi Perssik membintangi sinetron yang berjudul Mimpi Manis (2006), Kutunggu Jandamu (2009), Nadin (2017) dan masih banyak lagi

Untuk bioskop layar lebar, penampilannya bisa dinikmati di beberapa film seperti Tali Pocong Perawan (2008), Setan Budeg (2008), Paku Kuntilanak (2009), Arwah Goyang Jupe-Depe (2010), Arwah Kuntilanak Duyung, dan masih banyak lagi. Tertarik dengan karya dari istri Angga Wijaya lainnya? Jika iya, mari simak biodata dan profil lengkap dari Dewi Perssik yang ada di bawah ini.

Keluarga Besar yang Selalu Mendukung Dewi

Dewi Perssik

Nama asli Dewi Perssik saat lahir adalah Dewi Murya Agung. Dewi Perssik lahir di Jawa Timur tepatnya di kota Jemba, dari orang tua Mochammad Aidil dan Sri Muna. Ayahnya dulunya merupakan seorang polisi dan terus berpindah-pindah tugas, sehingga Dewi Perssik akhirnya memilih untuk tinggal bersama neneknya di Jember. Karena kehidupan masyarakat tempat tinggalnya sangat religius, maka sebagian besar aktivitasnya juga dihabiskan di pesantren.

Di tempat itu, dirinya mendapat banyak bekal agama. Tidak heran jika Dewi Perssik mampu membaca kitab suci Al-Quran dengan lancar. Tidak hanya itu, Dewi bahkan bisa tilawah Al-Qur’an dengan merdu. Banyak yang kaget mengetahui fakta ini karena seperti yang Anda tahu, biodata lengkap Dewi Perssik tak pernah jauh dari kontroversi.

Penyanyi dangdut ini memiliki 4 saudara kandung. Namun publik hanya mengetahui tentang dua kakaknya, yaitu bernama Permata Sucipto dan Masbin. Kehidupan keluarga besarnya jarang diliput media hingga muncul perang saudara di Instagram Dewi dengan tema “uang sumbangan”.

Perang Saudara Sosok Dewi Persik

Banyak yang menulis biodata dari Dewi Perssik, namun tidak menyebutkan siapa saudara kandung Depe. Namun, pada Januari 2017, warganet Indonesia mengetahui siapa saudara pedangdut tersebut, karena perseteruannya di jejaring sosial. Saat itu, keponakan Depe bernama Rosa memakinya dan melontarkan hinaan kasar.

Ternyata yang menjadi masalah adalah penyanyi tersebut diduga tidak memberikan uang sebesar 50 juta kepada Rosa untuk modal menikah kakaknya, Dian yang juga anak dari Permata Sucipto. Sontak, penyanyi dangdut ini langsung emosi dan menjelaskan semuanya di Instagram Dewi Persik.

Ternyata penyanyi dangdut ini sudah mentransfer 70 juta kepada kakaknya yang laki-laki untuk ditransfer ke Permata.

Namun Depe mengatakan, uang itu kemudian ditunda karena ulah kakak perempuannya yang tercela, salah satu klarifikasinya di Instagram. Terdapat siaran langsung di mana Rosa meminta maaf kepada Dewi.

Namun komentar kontroversial Rosa tentang Depe kembali mengemuka. Dan pertengkaran keluarga ini tidak berhenti sampai disitu saja, karena belakangan di jejaring sosial keponakan Dewi Persik bernama Leby muncul.

Leby menceritakan beberapa fakta yang menyudutkan Rosa. Tidak tahu bagaimana kelanjutannya, tetapi perseteruan keluarga itu mereda tanpa kabar lebih lanjut.

Larangan Orang Tua Dewi Perssik

Wanita kelahiran tahun 1985 hidup di lingkungan yang tergolong religius sejak usia muda. Oleh karena itu, keluarganya terutama sang ayah sangat menentang keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi.

Namun, Dewi Persik akhirnya memutuskan untuk menjadi penyanyi dangdut keliling. Karena masih minim pengalaman, biaya awal manggung maksimal Rp 30.000. Bahkan dirinya sempatkan live memakai matok live demi dapatkan uang jutaan.

Tahun 2002, Depe bertemu Pak Yogi, yang saat itu adalah manajernya yang menasihatinya untuk memakai nama Dewi Persik, berharap karier Depe penuh keberuntungan. Penyanyi ini mulai menggunakan nama “Persik” di TV dan memulai karirnya dengan single Bintang Pentas (2003). Lagu Dewi Persik dikemas bersama 10 lagu lain dalam album berjudul sama.

Single lain dirilis pada tahun 2008. Kolaborasi dengan Glen Fredly menghasilkan sebuah karya dengan unsur Timur Tengah berjudul Hikayat Cintaku.

Larangan Panggung

Namun, karirnya tidak berjalan mulus. Aksi panggungnya yang berapi-api dan goyangannya sering membuatnya malu, seperti semburan payudara di acara musik SCTV pada tahun 2005. Depe juga pernah mendapatkan perlakuan tidak senonoh di atas panggung pada tahun 2008.

Karena sikapnya tersebut membuat beberapa daerah mencekalnya hingga menyeret beberapa nama penyanyi bergoyang khas erotis lain, seperti Inul Daratista.

Karier Akting

Agama Dewi Perssik

Depe memutuskan untuk merambah dunia akting. Peran akting pertamanya bisa dinikmati di sinetron Mimpi Manis (2006), dengan beradu akting dengan aktor Iqbal Pakual. Dalam sinetron yang bertema menggapai mimpi, Persik juga mengisi suara soundtrack sinetron Mimpi Manis (2006).

Pada tahun 2008, Depe memasuki dunia layar lebar, menerima beberapa proyek film yang berjudul Tali Pocong Perawan, Tiren: Mati Kemaren, Kutunggu Jandamu, dan Setan Budeg.

Setahun kemudian, penyanyi ini masih disibukkan dengan karier akting di dua film horor berjudul Susuk Pocong dan Paku Kuntilanak, serta sinetron Laila. Tahun 2010, Depe kembali membintangi dua film berjudul Tiran: Mati di Ranjang dan Lihat Boleh Pegang Jangan.

2011 menjadi momen tak terlupakan dalam karier film Dewi Persik. Pasalnya, pertengkarannya dengan aktris Julia Perez, menjebloskannya dan Julia ke dalam penjara selama tiga bulan.

Depe kemudian tampil dalam tiga film Mr.Bean Kesurupan Depe (2012), Pantai Selatan (2013) dan Bangkit dari Lumpur (2013). Setelah film terakhir, Dewi Persik tampak lebih sibuk bermain sinetron yang berjudul Centini (2016), Nadin (2017) dan Si Manis Jembatan Ancol (2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *